Monday, October 31, 2011

LOMBA CINTA LAUT INDONESIA


12 Oktober 2011, di ruang pola Kantor Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan diadakan “Lomba Cinta Laut Indonesia” yang diadakan oleh CRITC-COREMAP II LIPI. Lomba ini menuntut para siswa agar membuat suatu produk yang dapat membuat orang-orang cinta kepada laut. Produk itu bisa berupa permainan, mading, poster, ataupun masakan.
Lomba ini untuk tingkat SD, SMP dan SMA tiap sekolah mengutus timnya yang terdiri dari 3 orang siswa. Sekolahku SMAN 2 Pangkajene juga turut serta didalamnya. SMAN 2 Pangkajene mengutus Saya (Risky Nurhikmayani) dan dua orang teman saya yaitu Noer Ied Faiz Ichsan Zakaria (Ade) dan Ali Bin Abi Thalib (Ali).
Di lomba ini kami membuat poster yang berjudul “Lautku Bersih, Karangku Sehat, Ikan Berlimpah karena PANGKEP ber-Sahabat”. Kami membuat poster karena poster merupakan media yang paling sering kita jumpai di tempat-tempat umum selain itu poster mempunyai gambar yang unik dan kata-kata yang sederhana tapi mampu untuk membuat kita terpengaruh dengan ajakannya.

Maksud dari kata-kata di poster kami adalah dengan bersihnya laut maka terumbu karang juga sehat hal ini dikarenakan terumbu karang hidup pada perairan dangkal dengan kondisi perairan yang jernih. Untuk mendukung kondisi perairan yang jernih berarti laut harus bersih agar karang sehat. Karang yang sehat akan menyebabkan ikan menjadi berlimpah karena terumbu karang merupakan habitat bagi biota laut terutama ikan. Dengan sehatnya karang maka ikan-pun melimpah, ikan yang melimpah akan menjadikan masyarakat sejahtera terutama masyarakat Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan karena Pangkep merupakan kabupaten kepulauan yang luas lautannya lebih luas daripada daratannya sehingga sebagian besar masyarakat menggantunggan hidupnya dari hasil laut. Sehingga ikan yang berlimpah maka masyarakat-pun sejahtera. Hal ini bisa terjadi jika kita mau bersahabat dengan laut, karang dan ikan dengan cara tidak mencemari laut dengan tidak membuang sampah ke laut, menjadi nelayan yang baik yang tidak menggunakan bom, potassium dan pukat harimau yang dapat menghancurkan karang dilaut, serta ikut mensosialisasikan kepada masyarakat luas akan pentingnya menjaga terumbu karang kita.
Pada lomba ini kami menjadi juara 2 untuk tingkat SMA. Adapun juara 1 untuk tingkat SMA adalah sekolah pesisir Labakkang yang membuat produk berupa “Bandeng Presto” dan Puding Rumput Laut. Di Pangkep Bandeng merupakan ikan yang paling banyak dijumpai dan merupakan kebanggaan masyarakat Pangkep, Ikan Bandeng di Pangkep biasanya disebut dengan ikan bolu. Bandeng Presto merupakan menu andalan buatan sekolah pesisir Labakkang, bahkan “Bandeng
Presto” mereka sudah dikenal masyarakat umum. Dan Juara 3 untuk tingkat SMA adalah SMAN 1 Pangkajene yang mempersentasekan mading mereka yang berisikan kegiatan penanaman “Mangrove” yang dilakukan oleh sekolah mereka.
Demikianlah kegiatan yang kami lakukan pada tanggal 12 Oktober 2011.
“CINTAILAH LAUT KITA LAUT INDONESIA”

Review Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Kali ini saya mau review hadalabo gokujyun ultimate moisturizing lotion untuk kulit kering dan normal. Hasil review ini setelah pemakaian 2 ...