Tuesday, July 31, 2012

PELAKSANAAN UKG (UJI KOMPETENSI GURU)


                Kali ini admin akan membagikan informasi seputar apa saja aktifitas yang dilakukan pada hari pelaksanaan UKG, materi ini admin ambil dari buku “PEDOMAN UJI KOMPETENSI GURU” oleh “KEMENTRIAM PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKA DAN KEBUDAYAAN DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN 2012” Pada halaman 18-20 pada buku itu menjelaskan beberapa aktifitas yang perlu dilakukan pada hari pelaksanaan UKG.
                PELAKSANAAN
Pada hari pelaksanaan UKG beberapa aktifitas yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut.
a.       Pengecekan perangkat keras pendukung pelaksanaan UKG oleh petugas LPMP bersama teknisi di setiap lokasi satu hari sebelum pelaksanaan. Perangkat keras pendukung UKG Online memiliki spesifikasi PC Client minimal: Prosessor Intel Pentium 3-600Mhz, Memory 512mb, Hard Disk Free 5 Gb, CDROM (Wajib ada untuk booting sistem UKG Online), Monitor 14 inch, Keyboard dan Mouse Standard. Serta spesifikasi server minimal: Prosessor Intel Pentium 4-2.4Ghz, Memory 1Gb, Hard Disk Free 10Gb, CDROM, Monitor 14 Inch, Terkoneksi dengan Jaringan Interner minimal 256 kbps.
b.      Registrasi Peserta
1.       Registrasi peserta dilakukan pada hari pelaksanaan Ujian 30 menit sebelum pelaksanaan UKG online.
2.       Persyaratan yang wajib dibawa dan ditunjukkan pada saat registrasi yaitu: Format kartu Peserta UKG (dapat dicetak melalui aplikasi peserta UKG) , fotokopi sertifikat pendidik yang dilegalisir kepala sekolah dan KTP asli.
3.       Mengisi format registrasi yang telah disediakan oleh Panitia Kabupaten/Kota
4.       Melakukan login pada komputer.
5.       Mengisi perbaikan data individu (data individu wajib diisi seluruhnya).

c.       Pelaksanaan UKG
1)      UKG Online
UKG Online dimulai secara bersamaan disemua TEMPAT UKG pada tanggal 30 Juli 2012. UKG dilaksanakan selama 120 menit atau 2 jam. Pelaksanaan UKG tiap harinya dibagi dalam 2-3 gelombang. Pada setiap tempat UKG ada 2 (dua) orang petugas yang menfasilitasi pelaksanaan UKG yaitu 1 (satu) orang petugas dari LPMP dan 1 (satu) orang teknisi dari Dinas pendidikan Kabupaten/Kota. Setiap tempat UKG akan dipantau oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Kepala Sekolah yang ketempatan sebagai tempat UKG. Untuk menjamin kelancaran UKG Online, setiap tempat UKG terdapat 1 orang pembantu koordinator tempat UKG untuk menyelenggarakan kegiatan administratif, dan 1 orang tim teknis untuk mempersiapkan laboratorium komputer, akses jaringan intranet dan internet.
2)      UKG manual
UKG Manual dilaksanakan di sekolah yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota secara serentakpada waktu yang akan ditentukan kemudian.
                Aturan Pelaksanaan UKG Online
1.       Setiap ruangan ujian online diisi minimal 20 orang peserta atau disesuaikan dengan jumah komputer yang tersedia.
2.       Ujian dilaksanakan setentak dan setiap hari maksimal ada 3 gelombang ujian dalam 1 ruangan yang sama, jumlah gelombang tergantung pada jumlah peserta dan jumlah TUK.
3.       Waktu yang disediakan setiap gelombang ujian adalah 150 menit dengan rincian 30 menit untuk registrasi dan latihan menggunakan sistem ujian online yang dipandu oleh tim teknis, dan 120 menit untuk uji kompetensi yang sesungguhnya.
4.       Diantara setiap gelombang diberikan waktu istirahat selama 30 menit.
5.       Tim teknis mengarahkan dan membantu peserta dalam menggunakan sistem ujian online pada 30 menit pertama saat peserta dalam ruangan ujian.
6.       Setiap peserta ujian tidak diperkenankan membawa buku atau referensi, kamera, handphone, alat penyimpan data (falsh disk, eksternal harddisk, dan lain-lain) ke dalam ruangan ujian.
7.       Setiap peserta wajib mengikuti ujian sendiri dan tidak diperkenankan mewakilkan kepada orang lain. Jika ada peserta yang mewakilkan kepada orang lain dengan alasan apapun maka hak nya sebagai peserta uji kompetensi dianggap gugur.
8.       Tim teknik mempersiapkan laboratorium komputer (client server) sudah ON, maksimal 30 menit sebelum jadwal pelaksanaan ujian.

Review Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Kali ini saya mau review hadalabo gokujyun ultimate moisturizing lotion untuk kulit kering dan normal. Hasil review ini setelah pemakaian 2 ...