Friday, May 8, 2020

Solusi Kulit Kering Terkena AC Seharian : Review Botaneco Garden Organic Trio Oil Body Lotion Relaxing

Hai semuanya, nah beberapa minggu ini kita berdiam diri dirumah karena wabah Corona, mungkin ada nih yang kulitnya jadi semakin kering gara-gara seharian di kamar hanya rebahan nyalain AC sambil nunggu pandemi berakhir. Disini saya ingin berbagi informasi tentang salah satu produk yaitu 'Botaneco Garden' yang telah saya pakai sekitar satu bulanan ini.
Sedikit cerita kenapa saya sempat tertarik membali produk ini, awalnya beberapa bulan sebelum pakai handbody merk ini, saya menggunakan produk dari 'Love Beauty and Planet' sampai habis botol ke-3 dengan ukuran 400ml, hanya saja saat saya mau restok, botol ukuran 400ml nya tidak tersedia, jadinya saya coba deh handbody dari 'Botaneco Garden' karena tertarik dengan embel-embel ecocertified oil nya. Yuk mari kita ulas produk ini
Gambar produk Botaneco Garden

Botaneco Garden adalah salah satu produk dari negara tetangga kita yaitu Malaysia dan diimpor ke Indonesia oleh PT. Hero Supermarket Tbk. Botaneco Garden ini merupakan produk yang berlabel ECO-CERT (Eco-Certified) Oil. ECO-CERT ini merupakan badan sertifikasi yang mengembangkan standar untuk kosmetik yang alami dan organik.
Label Eco-Cert
Untuk pelabelan ECO-CERT ini nggak sembarangan, sertifikasi ini hanya berlaku
-untuk produk kecantikan berlabel natural dan organik : minimum 95% plant based ingredients dan minimum 10% berat ingredients harus berasal dari organik farming
-untuk produk kecantikan berlabel natural : minimun 50% plant based ingredients dan minimum 5% berat ingredients harus berasal dari dari organik farming.
Jadi, produk Botaneco Garden ini merupakan campuran bahan alami dan minyak (oil) yang ECO-CERT.

Botaneco Garden memiliki motto " Produk kecantikan yang menyenangkan dan sehat, yang terinspirasi oleh kebaikan alam".

Khusus produk botaneco yang akan saya bahas kali ini adalah "Botaneco Garden Organic Trio Oil, Body Lotion Relaxing". Produk ini mengusung konsep trio oil dengan oil yg terlabel ECO-CERT, ketiga minyak yang dikandung dalam produk ini adalah 'Babassu oil dari Amerika Latin, Baobab oil dari Afrika, dan Chufa oil dari Prancis'. Wah, minyaknya dari berbagai negara nih. Jika merujuk dari syarat sertifikasi yang sudah dibahas diatas sebelumnya, maka ECO-CERT oil yang dikandung Botaneco Garden berlabel natural dan organik. Artinya minyak yang digunakan sudah pasti alami dan juga organik.
Khusus untuk varian relaxing ini karena pada bagian labelnya tertulis 5x moisturizer sehingga selain ketiga oil tersebut, produk ini juga mengandung Argan dan Inca Inchi oil yang bersama-sama dengan oil lainnya akan membantu melembabkan dan menutrisi kulit sehingga mencegah kulit menjadi kering. Selain itu, produk ini dilengkapi oleh aroma Lavender dan Rosemary essential oil yang wanginya itu benar-benar alami serta menenangkan, pokoknya wanginya enak dan bikin rileks. Kandungan 5 jenis oil nya ini benar-benar buat kulit jadi lembab dan ngebantu banget buat kulit yang kering.

Produk ini aman, karena sudah memiliki no. BPOM NA3217010970, selain itu 'dermatology tested and proven' serta cruelty free karena dalam pengujiannya tidak menggunakan hewan uji coba.
Hasil pencarian no. BPOM di website BPOM
Gambar label bagian belakang produk

Ingredients :
Aqua, Cetyl Alcohol, Parrafinum Liquidum, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycerin, Hydroxyacetophenone, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Parfum, Carbomer, Polysorbate 20, Triethanolamine, Tetrasodium EDTA, Titanium Dioxide, Adansonia Digitata Seed oil, Argania Spinosa Kernel oil, Cananga Odorata Flower Oil, Cyperus Esculentus Root Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) oil, Orbignya Oleifera Seed oil, Plukenetia Volubilis Seed oil, Rosemarinus Officinalis (Rosemary) leaf oil.

Dapat dilihat dari ingredients nya mengandung banyak minyak alami, selain itu produk ini juga mengandung sunscreen yaitu Titanium dioxide yang dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB, walaupun demikian tetapi untuk aktifitas diluar ruangan sebaiknya tetap memakai perlindungan tambahan berupa produk dengan SPF minimal 30. Hasil pengecekan bahan di situs CosDNA menunjukkan bahwa bahan yang dikandung tergolong aman dan berada di rentangan warna hijau dan kuning saja (bahan berbahaya dikode dengan warna merah), walaupun ada sedikit catatan berupa adanya bahan yang berpotensi mengiritasi ataupun  menyebabkan jerawat, tapi potensinya sangat rendah.
Hasil pengecekan bahan di situs CosDNA

Pengecekan lebih lanjut terkait produk di skincarisma menunjukkan bahwa produk ini bebas dari paraben, sulfate, alkohol, silikon, dan EU allergen. EU Allergen free artinya produk tersebut bebas dari 26 bahan allergen yang umumnya diketahui. Namun sayangnya produk ini  belum aman dari fungal acne dikarenakan salah satu kandungan bahannya yaitu Orbignya Oleifera Seed oil dapat memicu/mentrigger pertumbuhan fungal acne. Namun nilai EWG yang ditunjukkan Orbignya adalah 1 yang berarti none ataupun low hazard sehingga tergolong aman untuk digunakan. Salah satu bahan yang dikandung handbody ini yaitu Adansonia Digitata Seed oil menurut skincarima juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka.
Hasil pengecekan ingredients menggunakan situs skincarisma


Harga : 82.000 (IDR)
Netto : 400 ml

Kelebihan :
-wanginya sangat enak dan membuat rileks, seperti perpaduan wewangian yang berasal dari rempah-rempah, pokoknya wanginya bangus
-sangat bagus dalam melembabkan kulit serta cepat menyerap ke dalam kulit dan tidak lengket
-yang paling saya suka adalah pada botol pumpnya pada bagian atas tertulus open dan stop, jika ingin membuka kita tinggal memutar mulut pumpnya ke kiri dan jika ingin ditutup diputar ke kanan sehingga aman dibawa-bawa dan tidak mudah tumpah.
-bahannya alami dan tidak berbahaya bagi lingkungan, ini concern utama kita dalam menggunakan produk sebaiknya gunakan produk yang ramah lingkungan.
Pump yang bisa dibuka dan dikunci
Kekurangan
-bagi sebagian orang dengan kulit sensitif terhadap minyak alami atau bahan alami tertentu sebaiknya menghindari produk ini, karena produk ini mengandung banyak minyak alami
-botolnya terlalu besar sehingga tidak travel friendly (namun sebenarnya ada juga versi mini untuk traveling yg disediakan)
-tidak mudah ditemukan dimana-mana, hanya bisa ditemukan dibeberapa toko seperti guardian, watson dan century

Demikian review produk Botaneco Garden Organic Trio Oil Body Lotion Relaxing. Berikutnya review apa lagi ya?

1 comment:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Review Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Kali ini saya mau review hadalabo gokujyun ultimate moisturizing lotion untuk kulit kering dan normal. Hasil review ini setelah pemakaian 2 ...