Tuesday, May 5, 2020

Tampil Glowing Pasca Pandemi COVID 19 : Tips Mencerahkan Kulit Selama Karantina (Scarlett, Kojie San, Shinzui)

Halo semuanya, sudah beberapa minggu nih kita di rumah aja. Nah, karena mumpung dirumah aja dan tidak kemana-mana, inilah waktu yang tepat untuk merawat diri agar setelah pandemi kita bisa tampil glowing dan lebih cerah.
Pastinya banyak nih diantara kita yang ingin mencerahkan kulit ataupun meningkkatkan tone kulit setingkat lebih cerah, disini saya akan bagikan informasi tentang beberapa produk yang dapat membantu mencerahkan kulit, pastinya produk-produk ini aman dan bukan produk abal-abal ataupun racikan, dan yang terpenting harganya terjangkau.
Ada 3 produk yang saya rekomendasikan untuk perawatan tubuh agar menjadi lebih cerah
1. Handbody 'Scarlett Whitening'
2. Sabun Kojie san
3. Sabun Shinzui




1. Handbody 'Scarlett Whitening' varian Charming
Penampakan Handbody 'Scarlett Whitening' varian Charming

Scarlett Whitening ini merupakan salah satu produk lokal artis tanah air yaitu Felicya Angelista. Produk ini sudah saya bahas lebih detail dipostingan sebelumnya bisa di cek dilink berikut [Review Scarlett Romansa & Fantasia]
Scarlett whitening ini memiliki bahan aktif berupa Glutathione + Vit E yang dapat membantu untuk mencerahkan warna kulit.  Glutathione merupakan antioksidan alami yang kerap disebut sebagai master antioksidan, glutathione dapat membantu mencerahkan kulit dengan mempengaruhi produksi melanin sehingga kulit terlihat menjadi lebih cerah.
Varian Charming ini memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan varian Romansa dan Fantasy, untuk aroma nya sendiri varian Charming memiliki wangi seperti wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume.
Bahan :
Acrylic polimer, Cetearyl alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, water.
Kelebihan :
-Glutathione dan vit E yang dapat membantu mencerahkan kulit
-mempunyai efek tone up yang dapat mencerahkan seketika dari awal pemakaian
-pemakaian terus menerus secara teratur dapat meningkatkan tone kulit satu dua tingkat lebih cerah.
Kekurangan
-belum memiliki kandungan spf atau uv filter sehingga jika digunakan dan ingin keluar rumah sebaiknnya ditambahkan dengan sunscreen/sunblock/uv filter
-menyebabkan kulit menjadi kering sehingga jika dipakai sebaiknya diselingi dengan produk yg membantu menjaga kelembaban kulit tubuh.
-memiliki fragrance atau pewangi sehingga untuk orang-orang yang menghindari produk dengan fragrance sebaiknya menghindari produk ini
-Belum tersedia bebas disemua tempat, hanya dijual secara online dan juga oleh reseller.
Harga : 75.000 (normal)
Ukuran : 300ml

Hati-hati dalam membeli produk ini, karena ada banyak produk palsu yang beredar. Tips nya untuk mendapatkan handbody Scarlett yang original yaitu belilah selalu di official store nya langsung dan  dapat juga melalui reseller resmi yang sudah terdapat di kotamu, selain itu dapat juga melalui website www.sociolla.com, dan selalu perhatikan tanda hologram pada kemasan. Produk asli saat ini memiliki tanda hologram yang jika terkena cahaya akan terpantul motif tulisan yang berisi tulisan original.
Gambar tanda hologram

2. Sabun Kojie san
Sabun Kojie san
Sabun Kojie san adalah salah satu produk high grade asam kojic alami yang membantu menghambat produksi melanin, membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Asam kojik berasal dari Jepang merupakan salah satu bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Asam kojic ini dapat mencegah pembentukan tirosin yang merupakan asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi melanin.
Manfaat asam kojic dalam dunia kecantikan yaitu
-menghilangkan tanda-tanda hyperpigmentasi dan melanin
-antipenuaan dini berkat kemampuan asam kojic dalam mengikat zat besi
-penggunaan asam kojic secara teratur dapat menunjukkan hasil yang signifikan.
Kandungan utama sabun kojie san yang berupa asam kojic inilah yang membantu untuk mencerahkan kulit jika digunakan secara teratur.
Sabun kojie san ini dapat digunakan diwajah maupun ditubuh. Sabun kojie san ini juga dapat membantu menghilangkan darkspot dan juga jerawat. Saat ini saya sudah rutin menggunakannya selama 3 bulan, dan pemakaian diwajah membuat komedo saya menjadi jauh lebih berkurang dibandingkan sebelumnya.
Bahan :
Cocos nucifera (coconut) oil, De-ionized water, Sodium Hydroxide, Fragrance, Kojic acid, Glycerin, Aqua (and) Xanthan Gum (and) Caprylyl glycol (and) glucose (and) Chondrus crispus (Carragenan) (and) Phenoxyethanol (and) Ethylhexylglycerine, Cocosdietanolamide, Mineral oil, Melaleuca alternifolia (Tea tree) oil, CI 15985, CI 19140, BHT.
Berat : 65 gram
Harga 18.500-20.500
Kelebihan :
-dengan pemakaian teratur secara signifikan dapat mencerahkan kulit.
-Harga terjangkau
-Dapat ditemukan dimana-mana
Kekurangan:
-kadang dapat membuat kulit menjadi lebih kering sehingga pemakaiannya dibarengi dengan handbody yang dapat melembabkan kulit. Jika varian ini masih terasa sangat membuat kulit kering maka bisa diganti dengan varian sabun kojiesan anti aging dream white.
-sabunnya mudah meleleh, sehingga jika digunakan jangan digunakan sekaligus, tapi potong beberapa bagian kemudian gunakan potongannya.

Cara pemakaian :
Usapkan sabun Kojie san keseluruh tubuh saat mandi, diamkan 1-2 menit sebelum dibilas, gunakan 2 kali sehari

Untuk hasil yang maksimal sebaiknya penggunaan sabun kojie san ini dibarengi dengan penggunaan lotion yang mengandung spf minimal 25.

3. Sabun shinzui
Sabun shinzui ini sebagai alternatif semisalnya nih udah nyari sabun kojie san kemana-mana tapi tidak ketemu juga, maka salah satu sabun yang dapat membantu mencerahkan kulit selanjutnya adalah sabun shinzui, jika dibandingkan dengan kojie san, sabun shinzui ini lebih banyak beredar dipasaran dan lebih mudah ditemukan.
Mungkin sudah ada yang biasa liat iklannya shinzui mengetahui zat aktif yang digadang-gadang oleh produk shinzui, yap, sabun shinzui ini mengandung herba matsu oil yang merupakan komposisi utamanya yang berguna untuk mencerahkan kulit.
Herba matsu oil merupakan minyak yang berasal dari jamur matsutake yang dipercaya sebagai bahan antiaging untuk mencegah penuaan dini dan proteksi terhadap UVA dan UVB. Herba matsu oil ini mengandung enzim tirosin melanin reduktor yang akan menghambat pembentukan leukomelanin yaitu melanin tidak berwarna sehingga kulit menjadi lebih cerah alami.
Bahan :
Palm (Elaesis Guineensis) oil, Palm acid, Palm (Elaesis Guineensis) Kernel Oil, Sodium Hydroxide, Aqua, Parfum, Sodium Lactate, Sodium PCA, Glycerin, Dextrin, CI 77891, Tricholoma Matsutake Extract, Tetrasodium Etidronate, Prunus Lannesiana Flower Extract, Tetrasodium EDTA, Sodium hydrosulfite, Disodium distryrylbiphenyl disulfonate, BHT, Ascorbic Acid, Malic Acid.
Berat : 72g
Harga : 12.000 (paket isi 4)
Kelebihan :
-penggunaan secara teratur dapat mencerahkan kulit
-harga terjangkau
-mudah ditemukan dimana mana
-Tidak menyebabkan kulit kering
Kekurangan :
-harus digunakan secara telaten dan sabar untuk melihat hasilnya (jika dibandingkan dengan penggunaan kojie san dan scarlett), beberapa orang mengklaim bahwa penggunaan sabun ini setiap hari selama 1-2 tahun membantu menaikkan tone kulitnya menjadi setingkat lebih cerah
-memiliki kandungan parfum, bagi yang menghindari produk dengan bahan parfum sebaiknya tidak menggunakan produk ini

Cara menggunakan :
Usapkan sabun shinzui ke seluruh tubuh, diamkam selama 3 menit sebelum dibilas, gunakan 2 kali sehari

Ketiga produk diatas dapat membantu untuk mencerahkan kulit, tapi ingat bahwa semua perbuatan ada konsekuensinya, terus apakah konsekuensinya? Jika kita ingin mencerahkan kulit maka secara teratur kita juga harus lebih sering memakai tabir surya minimal spf 15, hal ini dikarenakan melanin memiliki fungsi alami untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga mencerahkan kulit yang berarti memperlambat ataupun mencegah pembentukan melanin dikulit dapat menyebabkan kulit jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari, sehingga semuanya jangan lupa pakai pelindungan berupa tabir surya jika ingin beraktifitas diluar rumah. Tapi karena sedang masa pandemi sebaiknya tinggal dirumah aja, biar efek produknya lebih nampol.
Sampai jumpa semuanya dipostingan berikutnya.

1 comment:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Review Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Kali ini saya mau review hadalabo gokujyun ultimate moisturizing lotion untuk kulit kering dan normal. Hasil review ini setelah pemakaian 2 ...