Thursday, August 16, 2012

SAATNYA KITA BANGKIT DI HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Untuk kali ini kita berbagi cerita yah! Kali ini kita cerita tentang hari kemerdekaan Republik Indonesia. Siapa yang tahu kapan Indonesia merdeka? Pastinya semuanya tahu dong. Untuk lebih mudahnya mari kita nyanyikan lagu yang satu ini.
#sing
     "Tujuh belas agustus tahun empat lima"
     "Itulah hari kemerdekaan kita"
     "Hari Merdeka! Nusa dan Bangsa"
     "Hari lahirnya bangsa Indonesia"
     "Merdeka....!!"
Yah, dari lagu itu kita tahu kalau bangsa Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Kemerdekaan ini diperoleh tidaklah semudah kita membalikkan telapak tangan. Butuh banyak pengorbanan untuk meraih kemerdekaan, mulai pengorbanan harta maupun jiwa raga. Bisa kita renungkan sendiri, bagaimana jika kita ada di posisi para pahlawan yang sedang memperjuangkan kemerdekaan bangsa.
   "Akankah kita mengorbankan harta kita demi kemerdekaan?"
   "Akankah kita mengorbankan nyawa kita demi kemerdekaan?"
Jangankan melakukan semua itu, disuruh untuk mengikuti upacara bendera saja sudah banyak yang mengeluh. Apalagi jika harus mengorbankan harta bahkan nyawa. Bayangkan saja bagaimana hebatnya para pahlawan. Mereka rela mengorbankan nyawa demi meraih kemerdekaan. Padahal jika difikir secara rasional, kemerdekaan yang para pahlawan ini perjuangkan bukanlah untuk diri mereka, ketika mereka harus gugur di medan perang otomatis mereka tidak akan merasakan indahnya saat negara kita merdeka, indahnya saat perjuangan mereka menjadi nyata. Tapi mereka semua berkorban untuk kita generasi mendatang, supaya kita tidak mengalami yang namanya penjajahan serta penindasan. Semua yang dilakukan para pahlawan adalah untuk kita semua yang saat ini merasakan indahnya kemerdekaan. Oleh karena itu kita tidak boleh menyia-nyiakan tetesan darah para pahlawan. Kita harus melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan walaupun sekarang kita tidak berjuang dalam peperangan tapi kita harus berjuang untuk membuat Indonesia diakui dan disegani di kancah Internasional.
Apa yang anda pikirkan dari gambar di atas? Itulah para pejuang kita yang selamat, para veteran. Jika para pahlawan yang gugur tentu tidak dapat merasakan kemerdekaan, ternyata walaupun pahlawan itu selamat mereka belum tentu mendapatkan kemerdekaan dan kebahagiaan. Jasa besar mereka seakan dilupakan begitu saja. Lihat saja, pengorbanan yang mereka lakukan untuk bangsa tidak sesuai dengan apa yang mereka terima saat ini. Seharusnya mereka diberi tempat yang layak dan dihormati karena mereka sudah berjuang sekuat tenaga demi kemedekaan bangsa. Kasihan, para veteran, setelah jasa besar yang mereka berikan untuk bangsa, mereka lalu dilupakan begitu saja. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Oleh karena itu kita haruslah menghargai para veteran dan para pejuang yang telah gugur.

Saatnya kita bangkit, Hari ini Jumat tanggal 17 Agustus 2012, di bulan ramadhan yang penuh berkah. Kejadian ini sama pada saat 17 Agustus 1945 yang jatuh pada hari Jumat dalam bulan ramadhan juga, oleh karenanya kita jadikan ini tonggak untuk bangkit meraih dan memberi yang terbaik untuk negara kita. Jangan biarkan para pahlawan yang sudah berkorban demi kita semua, menyasal karena kita tidak bisa menyambung semangat perjuangan mereka. HIDUP INDONESIA-KU! MERDEKA DAN JAYALAH SELALU!!!

Terakhir ayo kita bacakan naskah proklamasi kita yang menjadi awal dari Indonesia merdeka!

PROKLAMASI
Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia
Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan d.l.l.,
diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya

Djakarta, 17-8-1945
Atas nama bangsa Indonesia

Soekarno/Hatta

Review Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Kali ini saya mau review hadalabo gokujyun ultimate moisturizing lotion untuk kulit kering dan normal. Hasil review ini setelah pemakaian 2 ...