Thursday, November 4, 2010

Karya Tulis n’ Makalah?! Emang beda???

“Apa sih itu Karya Tulis?? Emangnya beda ama “Makalah” yang selama ini kita buat di sekolah??”
Hal itulah yang pertama kali tersirat dibenakku ketika aku ingin mengikuti KIM 5 (Kontes Inovator Muda). Pertama kalinya bagiku membuat karya tulis ketika ingin mengikuti KIM 5 di daerahku yakni Pangkep. Membuat karya tulis ternyanyata beda banget dengan membuat makalah. Dalam membuat karya tulis harus ada abstraknya,pengumpulan data, analisis data, dan lain-lain. Untuk menyelesaikan Karya tulis ini, saya dan rekan seperjuanganku (Achmad Syahied & Muhammad Firdaus) membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk nyeleseinnya. Padahal kalau hanya membuat makalah sih bisa pake SKS ( Sistem Kebut Semalam),hehehe…. Kan tinggal copy paste dari Internet trus edit-edit dikit…lalu jadi deh.
Selama pembuatan Karya tulis ini, karena saya nggak tinggal di Asrama Sekolah (SMAN 2 Pangkajene) (hehehe…beda ama kedua rekan seperjuanganku mereka tinggal asrama), maka setelah pulang sekolah (14:30) saya bersama rekanku harus mengerjakannya tiap sore sampe pukul 17:30, lalu abis itu pulang ke rumah dan malamnya lagi sehabis sholat isya (19:45) saya pergi lagi ke sekolah sampe pukul 23:00. Ribet juga sih mesti PP terus tiap hari, tapi kalau hal ini nggak dilakukan maka karya ilmiah kami nggak akan mungkin bisa selesai. Padahal saat itu kami juga memiliki segudang tugas sekolah, ekskul, dan jadwal ulangan yang sudah menanti. Hal ini membuat kami harus pandai mengatur waktu agar Karya Ilmiah kami selesai dan nilai-nilai sekolah kami juga bagus.
“Usaha yang sungguh-sungguh akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan”
Mungkin kalimat di atas mewakili kerja kami selama ini. Hasil dari kerja kami ternyata membuahkan hasil yang bagus, kami bisa menjadi juara 1 di Pangkep dalam KIM 5.Sehingga kami berkesempatan untuk menjadi peserta KIM 5 di Jakarta. Yah, walaupun sebenarnya impian kami belum terwujud untuk dapat menjadi salah satu finalis, tapi saya senang menjadi peserta KIM 5 di Jakarta. Soalnya di sana saya mendapat teman baru, ada dari Selayar, Jayapura, Wakatobi, Biak, Makassar, Denpasar, dan Maumere. Orangnya seru dan fun abiz, saya kagum dengan mereka semua, mereka semua adalah yang terbaik dari daerahnya dan wawasan mereka sangat luas serta mereka PD abiz,,,
Kalau disuruh berkomentar tentang KIM 5…..satu hal yang ingin kukatakan adalah “SEEERUUU!”
Dan jika bisa membuat suatu permohonan maka permohonanku, “Saya harap saya bisa ikut lagi dalam acara KIM lagi….”

Review Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Kali ini saya mau review hadalabo gokujyun ultimate moisturizing lotion untuk kulit kering dan normal. Hasil review ini setelah pemakaian 2 ...