Monday, November 15, 2010

Pengalaman berharga di Acara Grand Final KIM 5


Ada pengalaman yang ingin selalu kukenang dalam hidupku…………
Oleh karena pengalaman ini merupakan pengalaman yang paling berharga bagiku makanya aku ingin membaginya dan menyimpannya agar nantinya aku tidak akan melupakan pengalaman ini.
Sabtu, 6 November 2010, Saatnya Acara Grand Final KIM 5 yang diadakan di WTC Mangga 2. Di Acara ini para finalis KIM 5 yang berasal dari SMAN 4 Denpasar (Bali), SMAN 1 Wangi-Wangi (Wakatobi), dan SMAN 11 Makassar (Sulawesi Selatan) akan mempresentasikan hasil penelitian mereka.Para finalis ini merupakan tiga terbaik dari 114 makalah dan melaju ke babak final di Jakarta. Acara ini juga dirangkai dengan pembacaan hasil lomba blog yang diadakan oleh FORKOM MATA BUKA (Forum Komunikasi Masyarakat Pecinta Terumbu Karang).
Acara ini berlangsung dari pukul 13.00 sampai pukul 18.00 WIB.
Presentasi para finalis sangat memukau. Penampilan pertama dari SMA 11 Makassar, mereka menunjukkan suatu perkenalan berupa pantun yang berbahasa Makassar, sangat menarik. Yang Kedua, adalah SMA 2 Wangi-Wangi, mereka pun tak kalah hebatnya, walaupun saat mereka presentasi terjadi kesalahan teknis (Yakni kabel penghubungnya lepas, sehingga LCD-nya mati) tapi mereka tetap tenang dan melanjutkan presentasinya. Lalu, Penampilan yang ketiga dari SMA 4 Denpasar. Penampilan mereka sangat memukau, pembukaan mereka berupa tarian dan penilitian mereka sangat sangat bagus.
Setelah presentasi ketiga finalis selesai. Para panelis (juri), berdiskusi untuk memutuskan siapa pemenangnya. Panelis ini merupakan panelis yang terkenal yakni : Zivanna L. Siregar (Putri Indonesia 2008), Vivi Virgyanti Kusumah (Presenter Acara Mata Angin), Zulvicar Mochtar (Ahli Kelautan), Mikael Prastowo (Perwakilan LSM Kelautan)..Akhirnya, Panelis membacakan keputusannya.
Juara pertama KIM 5 dari SMAN 4 Denpasar dengan judul makalah “Analisis Korelasi Peranan Masyarakat dan Wisatawan Terhadap Kelestarian Ekosistem Terumbu Karang di Desa Pemuteran”
Juara kedua KIM 5 dari SMAN 11 Makassar dengan judul makalah “Potensi Pulau Gusung Sebagai Kawasan Wisata Bahari Berbasis Pendidikan di Kota Makassar”
Juara ketiga KIM 5 dari SMAN 1 Wangi-Wangi dengan judul makalah “Pengaruh Pengelolaan Objek Wisata Pulau Hoga Terhadap Kelestarian Ekosistem Terumbu Karang dan Peningkatan Pendapatan Perkapita Masyarakat Desa Ambeua Raya Kecamatan Kaledupa”
Selesai pembacaan pemenang KIM, dibacakan pula pemenang lomba blog.


Pemenang pertama Nama : I Gede Putu Darma (Jumlah Nilai : 95) Asal : Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) - Jakarta
Pemenang kedua Nama : Wendy Ahmad (Jumlah Nilai : 87) Asal : Universitas Indonesia (UI) - Jakarta
Dan pemenang ketiga adalah…hehehe….saya sendiri, Nama : Risky Nurhikmayani (Jumlah Nilai : 83) Asal :SMA Negeri 2 Pangkajene – Pangkep.
Dewan Juri untuk lomba blog adalah :

1. Prakoso Bhairawa Putera (Peneliti Muda LIPI dan Blogger)
2. Estradivari (UNESCO)
3. Irayani Queency (Penulis dan Blogger)
4. Juri Tamu : Drs. Del Afriadi, M. BioMed

Lalu presenter terbaik jatuh kepada Muhammad Fidaus dari SMA 2 Pangkejene, Pangkep, Selawesi Selatan.
Dan presenter terfavorit jatuh kepada Gebi dari SMA 11 Makassar.
Itulah pengalaman yang tak ingin aku lupakan untuk selamanya.

Review Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Kali ini saya mau review hadalabo gokujyun ultimate moisturizing lotion untuk kulit kering dan normal. Hasil review ini setelah pemakaian 2 ...