Friday, November 5, 2010

Sehari di LIPI bersama para Blogger Muda




Tanggal 5 November 2010, di gedung LIPI, Jakarta Pusat diadakan lomba blogger muda. Perkiraan saya pada waktu pagi hari sebelum ke tempat kegiatan ini, saya berpikir pasti sebentar bakal bosenin banget....Tapi ternyata diluar dugaanku loh! Ngikutin Kegiatan Forkom dengan judul "Selamatkan Terumbu Karang, Sekarang! Waktunya Blogger Muda Indonesia Berkiprah" seruu banget.
Mengapa seru?
Yang pertama melalui kegiatan ini, saya lebih akrab lagi dengan para peserta dan finalis KIM 5. Sebenanya waktu tanggal 3 November juga sempat bertemu bersama dalam kegiatan yang berbeda tapi tetap merupakan kegiatan yang berhubungan dengan terumbu karang. Tapi dengan kegiatan hari ini saya bisa lebih akrab lagi dengan mereka.
Yang kedua kami diajarkan agar karya tulis kami jangan hanya sebuah kertas saja yang tidak akan ada gunanya apabila tidak dipublikasikan, dan salah satu cara yang termudah untuk mempublikasikannya memalui blog karena dapat diakses dimana-mana.
Yang ketiga, kami diajarkan berpresentase lewat blog. Yang pastinya ilmu ini takkan kami peroleh di sekolah. Tapi dengan kegiatan ini saya dan teman-teman saya mengetahui bahwa ternya kita juga bisa presentase lewat blog, bukan cuman lewat powerpoint atau makromedia.
Yang keempat, berkat kegiatan ini membat saya tidak grogi lagi untuk berbicara di depan umum. Padahal, sebelumnya setiap saya mau presentase....dada saya pasti "DAG...DIG...DUG" nggak karuan gitu.
Yang kelima, hal ini membuat saya senang dan bingung. Senang karena kami diminta untuk menjadi kordinator "Blogger Muda KIM 5". Sebuah kebanggaan tersendiri dong. Dan bingung karena setelah ditunjuk sebagai kordinator "Blogger Muda KIM 5" tentu saja kami harus meluanggan waktu untuk membuat blog.
Lalu yang keenam adalah hal yang mungkin yang nggak akan saya lupa, yakni menonton para peserta serta para panitia goyang poco-poco dengan lagu cinta satu malam.
Demikian sehari di LIPI bersama para Blogger Muda.....
Satu hal yang perlu digaris bawahi bahwa ngikutin kegiatan macam ini amat seru dan nyenengin.

Review Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Kali ini saya mau review hadalabo gokujyun ultimate moisturizing lotion untuk kulit kering dan normal. Hasil review ini setelah pemakaian 2 ...